Cara menggunakan Three Inside Pattern pada Pocket Option

Cara menggunakan Three Inside Pattern pada Pocket Option

Ada banyak pola candlestick yang dapat dikenali oleh trader pada grafik harga. Nantinya, mereka dapat digunakan untuk menemukan momen yang baik untuk membuka posisi trading. Tapi pertama-tama, seorang trader harus tahu seperti apa polanya dan apa yang dikatakannya. Dari artikel hari ini, Anda akan belajar bagaimana mengidentifikasi dan memanfaatkan Pola Tiga Dalam.

Pengantar pola tiga bagian dalam

Pola yang disebut pola tiga dalam terdiri dari tiga lilin berikutnya. Informasi yang mereka bawa adalah bahwa momentum tren saat ini sedang melemah dan Anda mungkin mengharapkan harga bergerak ke arah yang berlawanan.

Namun, perubahan ini seringkali tidak terlalu signifikan. Namun, Anda dapat menggunakan pola dalam konteks tren umum dan menangkap retracement harga.

Kita bisa membedakan dua macam formasi, tiga pola inside down dan tiga inside up.

Tiga pola dalam ke bawah

Jenis pola kandil tiga dalam ini dapat diamati di bagian atas tren naik. Candle pertama yang membentuk pola three inside down adalah candle bullish yang panjang. Yang kedua terendam oleh candle terkemuka dan kecil dan bearish. Lilin terakhir, ketiga juga bearish tetapi penutupannya terletak di bawah penutupan lilin kedua dan pembukaan lilin pertama.

Cara menggunakan Three Inside Pattern pada Pocket Option
Tiga pola dalam ke bawah

Anda sekarang dapat mengharapkan tren berbalik dan harga turun.

Tiga pola dalam ke atas

Di bagian bawah tren turun, Anda dapat mencari pola tiga dalam ke atas. Kali ini, candle pertama berukuran besar dan bearish. Candle berikutnya adalah candle bullish kecil yang sepenuhnya diserap oleh candle pertama dalam formasi. Lilin bullish terakhir ditutup di atas penutupan lilin kedua dan pembukaan lilin pertama.

Cara menggunakan Three Inside Pattern pada Pocket Option
Tiga pola dalam ke atas

Ketika pola three inside up muncul, Anda dapat mengasumsikan bahwa uptrend akan datang.

Berdagang dengan tiga pola dalam di Pocket Option

Anda hanya dapat memanfaatkan kemunculan pola tiga bagian dalam sebagai informasi tentang perubahan arah tren yang agak singkat. Anda juga dapat menggunakan formasi ini untuk membuka transaksi. Inilah caranya.

Memasuki perdagangan singkat dengan pola tiga dalam bawah

Pola bearish three inside down muncul di bagian atas uptrend. Itu termasuk dalam kelompok pola pembalikan tren sehingga Anda mungkin mengharapkan harga akan segera turun.

Anda harus membuka posisi short saat candle ketiga dalam formasi akan ditutup atau saat candle berikutnya mulai berkembang.

Saat Anda memperdagangkan pasangan mata uang (CFD), stop loss harus ditetapkan di atas candle pertama, kedua atau ketiga. Itu akan tergantung pada seberapa besar risiko yang bersedia Anda tanggung. Saat memperdagangkan opsi, pertahankan posisi terbuka setidaknya tiga kali selama jangka waktu grafik yang Anda gunakan.

Cara menggunakan Three Inside Pattern pada Pocket Option
Grafik EURJPY 5m dengan pola tiga dalam ke bawah

Memasuki perdagangan panjang dengan pola tiga dalam ke atas

Pola bullish three inside up dapat ditemukan di bagian bawah tren turun. Ini menandakan pembalikan tren.

Buka posisi beli saat candle terakhir dalam formasi akan ditutup atau saat candle berikutnya mulai berkembang.

Saat Anda memperdagangkan CFD, stop loss Anda harus ditempatkan di bawah candle pertama, kedua atau ketiga dari formasi, tergantung pada jumlah risiko yang Anda toleransi. Saat memperdagangkan opsi, jaga agar transaksi tetap terbuka setidaknya tiga kali lebih lama dari jangka waktu grafik yang Anda gunakan.

Cara menggunakan Three Inside Pattern pada Pocket Option
Grafik AUDUSD 5m dengan pola tiga dalam ke atas

Kata-kata terakhir pada pola tiga bagian dalam

Tiga pola inside down dan up terdiri dari tiga candle berurutan. Penampilan mereka memberikan sinyal tentang perubahan tren kecil. Anda dapat menemukannya di pasar likuid mana pun.

Pola three inside down adalah formasi bearish dan menandakan tren turun yang akan datang. Anda dapat membuka posisi short dengannya.

Pola three inside up merupakan pola bullish dan memberikan informasi bahwa uptrend sudah dekat. Oleh karena itu, Anda dapat membuka posisi long dengannya.

Anda dapat menggunakan metode tambahan seperti indikator teknis, trailing stop loss atau pola kandil yang berbeda untuk mengidentifikasi saat terbaik untuk meninggalkan perdagangan.

Pocket Option menawarkan akun demo gratis yang merupakan tempat yang sangat baik untuk berlatih mengenali dan berdagang dengan tiga pola dalam. Akun ini dilengkapi dengan uang virtual sehingga Anda tidak mempertaruhkan uang Anda sendiri. Namun, Anda mendapatkan waktu untuk melatih keterampilan trading Anda.

Saya akan senang mendengar jika Anda memiliki pengalaman dengan perdagangan dengan tiga pola dalam bawah dan atas. Apakah Anda akrab dengan mereka atau mereka benar-benar baru bagi Anda? Beritahu saya di bagian komentar di bawah.

Thank you for rating.
REPLY A KOMENTAR Batalkan balasan
Silahkan masukan nama anda!
Silakan masukkan alamat email yang benar!
Silakan masukkan komentar Anda!
Bidang g-recaptcha wajib diisi!

Tinggalkan komentar

Silahkan masukan nama anda!
Silakan masukkan alamat email yang benar!
Silakan masukkan komentar Anda!
Bidang g-recaptcha wajib diisi!